Sepatu kanvas

Selasa, 02 Juni 2009


Goresan cat pada permukaan sepatu tak lagi dianggap sebagai tindakan iseng, namun justru melahirkan produk unik yang kini menjadi tren di kalangan anak muda.


Seni lukis telah berkembang. Kini tak hanya menggunakan kertas sebagai media goresan cat, namun juga sepatu. Sepatu kanvas lukis, sesuai dengan namanya, produk ini menjadikan sepatu sebagai media untuk melukis. Kemunculan sepatu kanvas lukis ini seakan memanjakan para fashionista yang berani tampil beda.


One and only in the world

Sepintas, tak ada yang berbeda dari bentuk sepatu ini dengan laiknya sepatu biasa. Namun coba perhatikan permukaannya, corak yang menghiasi sepatu ini bukan buatan pabrik, melainkan lukisan tangan. Dengan sejumput kreatifitas dari tangan-tangan berbakat, jadilah sepasang sepatu unik dengan goresan cat di seluruh permukaannya.

Menariknya, seringkali pengusaha sepatu kanvas lukis menjadikan slogan one and only in the world sebagai daya tarik bagi produk sepatunya. Lantaran dikerjakan dengan tangan, maka lukisan tiap sepatu tak ada yang sama persis. Maka, tak salah bila slogan tersebut disandangkan pada sepatu kanvas lukis yang selalu berbeda tiap pengerjaannya.

Berbagai corak dan warna yang tergores di permukaan sepatu ini telah memikat anak muda, terlebih para wanita. Seperti dituturkan Sari, seorang pengusaha sepatu kanvas lukis yang juga mahasiswa jurusan Kehutanan UGM, bahwa rata-rata penggemar sepatu kanvas lukis adalah mahasiswi. Ini tampak dari pembelinya yang kebanyakan wanita. Aku tertarik dengan sepatu ini karena kelihatan unik,” ungkap Ani sembari memilih-milih sepatu yang akan dibelinya.


Eksklusif

Meski tengah menjadi tren, namun sepatu kanvas lukis ini cukup sulit ditemui. Tengok saja, di outlet, butik, atau mall pun cukup sulit menjumpai sepatu unik ini. Hal ini lantas memberi kesan eksklusif pada sepatu kanvas lukis. Di Jogja, sepatu lukis mungkin hanya dapat ditemui di Sunday Morning UGM.

Untuk mendapatkan sepatu kanvas lukis ini, kebanyakan masih menggunakan sistem order. Peminat sepatu lukis dapat langsung memesan sepatu dengan lukisan yang diinginkan pada pengusaha. Kebanyakan orang pesan pada kami, seminggu sekitar 30 pesanan kami terima, tutur Sari.

Namun belakangan, sepatu kanvas lukis pun dapat dipesan secara online. Masalah harga, sepatu kanvas lukis dibandrol dengan kisaran 80 ribu hingga 130 ribu rupiah untuk sepasang sepatu. Tak terlalu mahal untuk tampilan yang unik dan menarik, bukan?

0 komentar:

Posting Komentar